Tol Cimanggis-Cibitung Seksi I Beroperasi, Harga Properti Cibitung Meningkat

Setelah dikabarkan selesai dan beroperasi awal 2018, Proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi I disinyalir memberikan dampak yang positif terhadap harga properti di Cibitung hingga Cikarang. Menurut sumber hingga 28 Mei 2017 penyelesaian konstruksi jalan tol tersebut mencapai 37,8 persen.

Penyelesain proyek jalan tol yang sudah sempat tertunda pembangunannya hingga 4 tahun tersebut diupayakan selesai oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saya minta ini dikebut sesuai Inmen (instruksi menteri) yang sudah saya keluarkan bahwa pekerjaan dilakukan dalam dua shift (dua waktu kerja) dan tujuh hari dalam seminggu. Pengerjaan harus dipercepat,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di sela kunjungannya ke lokasi proyek tol Cimanggis-Cibitung, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/10).

Dengan total panjang 26,3 kilometer Tol ini dibagi menjadi dua seksi, seksi I dengan ruas Cimanggis-Transyogi sepanjang 3,5 km dan Transyogi-Cibitung sepanjang 22,8 km. Upaya pembangunan Tol ini diprediksikan mampu mengurai kemacetan di JORR 1, ruas Cikampek dan Jagorawi.

Infrastruktur Mampu Mendongkrak Kenaikan Harga Properti

Infrastruktur merupakan kunci utama dalam bisnis properti. Tak hanya dapat memperlancar konektivitas, berbagai proyek infrastruktur yang dibangun bisa membuat investasi lebih menarik terlebih jika proyek tersebut sudah selesai dibangun,

Sudah sewajarnya jika proyek tol Cimanggis-Cibitung dapat mempengaruhi kenaikan harga properti khususnya dijalur Cibubur, Cimanggis hingga Cibitung.

Berdasarkan peta rencana pembangunan, jalan tol ini akan terhubung dengan sejumlah jalan tol lain. Pertama di Simpang Susun Cimanggis, tol Cimanggis-Cibitung akan terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang saat ini juga sedang tahap pembangunan.

Sumber mengungkapkan, tol ini terbilang strategis, karena tersambung dengan sejumlah jalan tol lainnya seperti Tol Jagorawi, Jakarta-Cikampek, Cibitung-Cilincing, hingga Cijago.

Tak hanya itu, ruas tersebut juga merupakan bagian dari jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Berbeda dengan JORR 1 yang rutenya masih di wilayah dalam kota Jakarta, JORR 2 lebih ke luar dan menghubungkan sejumlah lokasi di luar Jakarta dari mulai Tangerang, Bintaro, Depok, Bekasi hingga Tanjung Priok.

Memahami hal ini maka pilihlah properti yang memiliki akses terbaik yang dapat memudahkan Anda, contohnya Vasanta Innopark yang terletak di exit Tol KM 24 Cibitung ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Vasanta Innopark merupakan satu-satunya residential yang memiliki jalur interchange di dekat kawasan sehingga lokasinya sangat strategis, yang sejengkal mampu menghubungkan Anda dengan sejumlah titik seperti ruas Tol Jakarta-Cikampek, Tol JORR 2, Elevated Tol 2 dan Tol Cimanggis-Cibitung.